POST DETAIL

Selasa, 11 Oktober 2016 - 14:00

Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

MataWanita.com - Tak hanya jadi teman ngemil yang lezat, cokelat juga sahabat baik untuk kulit cantik. Cokelat punya banyak manfaat hebat yang membuatnya digunakan sebagai bahan pada hampir semua produk kecantikan.

Pertama, cokelat mengandung kafein yang meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit. Memijat kulit menggunakan minyak cokelat sangat ampuh untuk meremajakan kulit.

Selain itu, aroma cokelat sangat khas dan meningkatkan suasana hati. Bahan kimia dalam cokelat seperti serotonin dan dopamin menjamin mood terjaga sepanjang waktu.

Cokelat merupakan pelembab alami yang efektif plus antioksidan dan antipenuaan. Kandungan ini membuatnya sangat cocok untuk masker wajah dan masker rambut.

Dengan semua manfaat itu, Anda juga bisa memanfaatkannya di rumah tanpa ke salon. Salah satunya, dengan membuat masker cokelat buatan sendiri.

Caranya, lelehkan 30 gram cokelat hitam dan tambahkan campuran minyak zaitun setelah mendingin. Oleskan pada wajah, biarkan sekira 10 menit, kemudian uapi dan bilas.

Untuk mandi mewah, campurkan dua cangkir cokelat leleh dengan dua sendok teh madu dan setengah cangkir cairan sabun mandi. Tuang semua ke dalam bak mandi yang penuh air hangat dan nikmati sensasi mandi cokelat yang menyenangkan. [end]



MOST POPULAR