POST DETAIL

Senin, 27 Juni 2016 - 14:30

Nih, 5 Trik Jitu Belanja Hemat untuk Lebaran

MataWanita.com - IDEALNYA, hanya 60% dari dana THR yang dipakai untuk keperluan lebaran. Persentase ini termasuk belanja pakaian dan makanan Lebaran, kasih angpao untuk keponakan dan saudara, biaya mudik, bahkan untuk THR orang yang bekerja pada Anda.

Jangan khawatir dengan persentase yang terkesan sedikit. Dengan tips yang tepat, Anda bisa menghemat dana THR dimulai dari belanja hemat untuk keperluan lebaran. Meski butuh usaha dan sisihkan waktu yang lebih banyak, beberapa cara ini dipercaya dapat menghemat anggaran belanja lebaran Anda.

1. Cek List Prioritas

Utamakan keperluan untuk lebaran dengan membuat anggaran terlebih dahulu. Sehingga pengeluaran uang THR bisa dikontrol dengan baik.

2. Perhitungkan Diskon

Luangkan waktu bagi Anda, istri, atau keluarga lainnya untuk berburu diskon baik yang ada di toko tradisional, modern, hingga online. Karena ketika menjelang lebaran akan banyak sekali tawaran diskon. Mengapa tidak mencoba!

3. Membercard Discount

Jika Anda memiliki kartu member di sebuah toko retail atau hyper store, segera manfaatkan untuk mendapatkan diskon jelang lebaran yang biasanya berkisar 50%-70%. Selain itu manfaatkan juga kartu anggota pusat perbelanjaan untuk mendapatkan doorprize.

4. Gunakan Credit Card

Gunakan kartu kredit yang menawarkan promo diskon hingga cashback belanja belasan hingga puluhan persen.

5. Beli Banyak Barang

Belilah barang dalam jumlah banyak agar Anda mendapatkan potongan harga yang besar. Lumayan untuk persiapan lebaran Anda. [tm]



MOST POPULAR