POST DETAIL

Senin, 7 Maret 2016 - 16:00

Ini 5 Makanan Khusus di Usia Awal Kehamilan

MataWanita.com - SAAT bulan pertama kehamilan, banyak gejala yang memengaruhi kesehatan seorang calon ibu. Maka, Anda dianjurkan untuk memenuhi asupan nutrisi dengan berbagai makanan berikut ini.

Asam folat

 

Meskipun dokter meresepkan pil asam folat, Anda juga harus menyelingi makan beragam makanan yang juga mengandung tinggi asam folat. Contohnya adalah kentang, jeruk dan brokoli. Ini gunanya membantu mempertahankan perkembangan janin.

Zat besi

 

Nutrisi ini sangat membantu melancarkan aliran darah dari ibu ke janin. Oleh karena itu, sertakan beragam makanan kaya zat besi, seperti buah bit, oatmeal, tuna, kacang-kacangan, buah-buahan kering, ayam dan kambing.

Buah segar

 

Segala macam buah-buahan rata-rata kaya mineral, vitamin dan antioksidan. Bagi wanita hamil, selalu sertkan buah ke dalam menu makan harian Anda. Terlebih, jika Anda masih memasuki tahap kehamilan trimester pertama.

Kalsium

 

Susu merupakan sumber vitamin, mineral dan kalsium. Ini juga mengandung lemak sehat, asam folat dan vitamin D. Contoh makanannya seperti keju dan yogurt yang dikenal sebagai sumber kalsium.

Vitamin B6

Vitamin B6 wajib dikonsumsi dalam bulan pertama kehamilan. Ini membantu untuk menghambat gejala seperti mual dan muntah. Makanan kaya vitamin B6 tersebut adalah salmon, biji-bijian, pisang dan kacang-kacangan. [tm]



MOST POPULAR