POST DETAIL

Rabu, 6 Januari 2016 - 10:15

Ini Dia Tren Aksesori 2016

MataWanita.com - Tren setiap tahun pada dasarnya berasal dari sumber yang sama, yakni helatan fashion week. Pasalnya, baik para retailer fast fashion atau desainer di seluruh dunia, sebenarnya berkiblat pada ide-ide segar yang ditampilkan di panggung fashion week.

Nah, melalui foto-foto Spring Fashion Week 2016 di Paris, New York, London, hingga Milan yang dimuat di Vogue, berikut aksesori yang akan menjadi tren 2016.

1. Drop Earring

Gaya Spring 2016 dimeriahkan oleh anting berjenis menjuntai alias drop earrings. Namun, tren tahun ini menunjukkan bahwa juntaian anting bahkan hingga mengenai bahu! Aksesori ini diprediksi akan menjadi idola di tahun 2016. Pilihannya pun banyak, mulai dari jenis geometris, juntaian manik-manik, hingga bulu berbentuk bola!

Sementara untuk kalung, dilihat dari Spring Runway 2016, kalung model pas leher alias chocker tampak kembali diminati, namun dengan potongan simpel dan tak banyak ornamen.

2. Hair Jewelry

Sejak 2015, perhiasan rambut alias hairpiece memang sudah diminati. Namun di tahun 2016 penggunaan jewel crown ini akan semakin marak. Mulai dari hairpiece berupa heavy metal headbands, hingga tiara mungil, bisa Anda kenakan untuk acara pesta!

3. 3 Karakter Sepatu!

Sama halnya seperti pakaian beraksen ikat yang menjadi tren tahun 2016, sepatu pun demikian. Para desainer mulai mengulik tampilan sepatu beraksen ikat pada model sepatu kasual, edgy, hingga high heels! Seperti terlihat di gambar, heels dengan aksen tali ikat yang ramping membuatnya terlihat lebih seksi, bukan?

Sementara itu, untuk Anda yang berani beda dan mengutamakan kenyamanan, sepatu datar bermodel chunky pun akan menjadi tren. Sejak akhir tahun 2015, sepatu dengan sol tebal dan berbahan karet ini memang mulai bermunculan. Nah, tinggal kita tunggu modifikasi apa yang akan berkembang di tahun ini.

Sementara sepatu beraksen shimmer atau beads pun akan bermunculan dan menjadi tren 2016. Meski bisa dibilang, sepatu jenis ini memang seakan tak ada habisnya alias dapat selalu dipakai di setiap zaman.

4. Tas: All or Nothing

Ada dua jenis tas yang akan hits di tahun ini dan keduanya sangat bertolak belakang.

Pertama, tas dengan permainan grafis dan warna yang kaya, siap menjadi focal point dari keseluruhan tampilan Anda! Saat mengenakan tas bermotif ini, sesuaikan dengan pakaian yang minim motif atau sebisa mungkin polos dan tonjolkan hanya beberapa warna saja yang dominan.

Sementara jenis tas lain yang menjadi tren 2016 justru kebalikannya, yaitu tas putih polos! Tas putih, bagaimanapun modelnya, memberikan kesan modern, terlebih bila Anda menggunakan tipe structured. Nah, untuk tas putih yang akan “in” ini, Anda bisa bermain dengan pakaian aneka motif maupun warna. Dengan begitu, warna putihnya akan pop up dan mencuri perhatian. Tapi, tas ini juga cocok digunakan untuk gaya monokrom yang clean dan edgy. [end]



MOST POPULAR