POST DETAIL

Kamis, 14 Juni 2012 - 14:14

Jero Wacik : Wamen Baru Jangan Sampai Bilang Terserah Pemerintah!

Jakarta, Seruu.com - Setelah 54 hari Jero Wacik menjadi single fighter di KESDM akhirnya hari ini, Kamis (14/6/2012) Ia resmi didampingi Wakil Menteri ESDM baru yang tak lain adalah mantan Deputi Pengendalian Operasi BP Migas, Prof. Dr. Ir. Rudi Rubiandini. Setelah pukul 11.00 WIB tadi dilantik di Istana negara oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Jero Wacik memperkenalkan pendamping barunya di ESDM. Ia berharap dengan adanya pengganti Widjajono Partowidagdo ini ESDM dan semakin maju.

"Selamat datang di rumah besar ESDM. Kalau saya lihat senyum Pak Rudi ini  tabah sama kayak saya tabah sampai akhir. Jajaraan ESDM dukunglah kami, mari percepat pekerjaan. Kalau yang jelek-jelek jangan dibawa keluar, biar susah wartawan nyarinya," kata Wacik dalam konpers-nya di kantor KESDM Kamis (14/6/2012).

Wacik berharap masyarakat positif thinking dengan adanya Wamen baru ini karena menurutnya masyarakat yang cinta pada negeri yang suka saat melihat mwnteri dan wamennya kompak. Seperti semasa Widjajono dulu yang Ia nilai banyak positifnya,  masyarakat banyak mengkritik saat Widjajono masih hidup, namun ketika meninggal dipuji setengah mati.

"Kalau rakyat lihat Wamen dan Menterinya kompak maka nantinya akan baik. Hakkul Yakin saya akan kompak, kami sudah bergaul lama. Meskipun nanti ada sebagian masyarakat yang senang kalau kami  kompak. Rakyat senang kalau ada wamen yang melebihi menteri, ngalah-ngalahi menteri, kita buktikan pada masyarakat kami akan kompak," tuturnya.

Jaro Wacik juga meminta kepada Rudi yang dikenal ramah pada wartawan agar tidak seperti Wamen terdahulu dengan mengatakan terserah pemerintah. Saking bahagianya mendapat wamen baru Wacik mengaku sampai mempersiapkan ruangan kerja untuk Rudi sendiri.

"Pak Rudi ini ada kesamaan dengan Pak Wid, yaitu sama-sama ramah pada wartawan tapi saya ingatkan jangan bilang terserah pemerintah anda juga pemerintah. Bahkan kamar kerjanya sudah saya urusi sendiri, mana ada kesempatan begitu".

Sementara itu Rudi yang tadi hadir bersama istri dan putrinya mengaku ini adalah tanggung jawab yang besar, ia merasa berat menerima tugas ini karena tahu bagaimana mengembannya. Menurutnya tidak ada pembagian tugas ABC untuk menteri, dan DEF untuk wamennya karena ini adalah tugas bersama.

"Ini bukan pmbgian tugas secara vertikal, saya ucapkn trmakasih sangat besar untuk pak Priyono, 8x8 bulan saya digembleng beliau, sehingga pantas diambil sebagai Wamen Jero. Saya akan habiskan seluruh tenaga dan upaya untuk ESDM," tutur Rudi dalam sambutannya. [Ain]



MOST POPULAR