POST DETAIL

Senin, 11 Juni 2012 - 14:40

Minta Tambahan Kuota BBM, Wakil Rakyat Sumsel Datangi DPR RI

Jakarta, Seruu.com - Setelah sebelumnya empat Gubernur Kalimantan mendatangi DPR untuk memintapenambahan kuota BBM terkait kelangkaan BBM yang terjadi di Kalimantan, hari ini DPR juga kedatangan anggota DPRD Sumatera yang juga meminta hal yang sama.

Sekitar 20 anggota perwakilan DPRD Sumatera ini datang ke DPR dan menemui Ketua DPR, Marzuki Alie. Para anggota DPRD ini mengadu kepada Marzuki tentang kelangkaan BBM yang terjadi di Sumatera.

"Kelangkaan BBM di Sumatera sudah terjadi sejak bulan Maret lalu, oleh karena itu kami meminta tambahan yang sama seperti yang Kalimantan minta, yaitu 2,5 juta kilo liter." kata Nasrun Madang, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan di DPR, Senin (11/06/2012).

Dijelaskan oleh Nasrun Madang, untuk mengatasi kelangkaan BBM di Sumatera, maka DPRD Sumatera meminta penambahan 10 persen untuk solar dan 15 persen untuk premium.

Saat ini, kata Nasrun, mengantri minyak di SPBU adalah pekerjaan baru di Sumatera. Saat ini untuk mengisi BBM di SPBU harus mengantri sepanjang 3 km. Oleh karenanya setelah ke DPR, para anggota DPRD Sumaterini akan menghadap ke kementerian ESDM BPH Migas.

"Setelah ini kami menghadap kementerian ESDM BPH Migas" tandasnya. (Cesare)



MOST POPULAR