POST DETAIL

Sabtu, 9 Juni 2012 - 21:50

Satya W Yudha, Tidak Ada Kata Tidak Bisa Untuk Konversi Gas

Jakarta, Seruu.com - Dalam Konteks harga yang harus dibayar untuk sebuah konverter kit hingga 15 juta untuk melaksanakan kebijakan pengendalian BBM subsidi pengamat sosial dan energi Agus Muldya mengimbau agar pemerintah masyarakat yang harus ada daya dukung yang kuat supaya arah kebijakan ini berhasil.

"Ada pula faktor pendorongnya, yaitu disparitas harga sehingga lebih ekonomis, dan yang kedua kesadaran lingkungan serta kesiapannya. Diluar itu pasti akan sulit peluangnya", tegas Agus kepada Seruu.com 5 Juni lalu.

Menyikapi pernyataan Agus Muldya, Anggota Komisi VII Satya W Yudha memaparkan dalam konversi gas tak terlepas dari infrastruktur, namun bukan berarti ini ditunda terus menerus dengan berkata tidak bisa karena dengan konversi akan menekan jumlah pemakaian BBM subsidi.

"Memang konversi tidak lepas dari infrastruktur, tapi tidak bisa bilang kalau ini tidak bisa lantas menunda-nunda", ucapnya saat dihubungi Seruu.com Jumat malam (8/6/12).

Bedasarkan pemikirannya, konsumen tidak perlu membeli konverter kit semahal itu bila pemerintah tidak memberikan keringanan, cara lain menurutnya dengan mengimpor mobil atau menyediakan mobil untuk dalam negeri yang sudah di design untuk gas.

Sedangkan untuk mobil biasa dibutuhkan duo yaitu untuk BBM dan BBG.  "Kita minta pada pemerintah agar membuat kebijakan yang terintegritas bagi semua departemen dan mengarah kesana. Misalnya mendatangkan mobil berbahan bakar gas atau tanpa konverter kit".[Ain]



MOST POPULAR