POST DETAIL

Selasa, 5 Juni 2012 - 16:55

Digeruduk Ratusan Pekerja Tmbang, Disnakertrans Sultra Janjikan Jawaban Dalam 2 Hari

Kendari, Seruu.com - Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) 07 tahun 2012 membuat puluhan pekerja tambang dan masyarakat geram dan mengutuk keras terhadap pemberlakuan peraturan tersebut. Dalam aksinya yang digelar sejak Selasa, (5/6/2012) pagi, ratusan pekerja tambang yang tergabung dalam Solidaritas Para Pekerja Tambang Nasional (Spartan) menyambangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Tenggara

Mereka meminta agar Disnakertrans dapat melindungi para pekerja tambang yang telah dirumahkan (PHK). " Harapan kami kemudian adalah semua aspirasi kami dapat diserap dan selanjutnya disampaikan pada pimpinan tertinggi dipusat, karena ini suara rakyat yang tertindas oleh peraturan Mentri," Ungkap Amran yang tergabung dalam aksi Spartan.

Sekretaris Disnaketrans Muhammad Yakup mengatakan, aspirasi ini sangat baik dan tentu membantu dalam mengontrol tenaga kerja sesuai dengan tugas Disnaketrans.

"Saya bukannya menolak tapi perkara ini akan segera saya sampaikan pada pimpinan Disnaketrans Pusat dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak ESDM. Hasilnya bisa ditunggu dalam waktu dua hari ini," jelas Yakup.

Sebelumnya massa berorasi di depan gedung DPRD Sultra dan membakar keranda mayat di halaman kantor DPRD sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap Menteri ESDM. [ndis]



MOST POPULAR