POST DETAIL

Selasa, 22 Mei 2012 - 22:40

Kalteng Alami Kelangkaan BBM, Pemerintah Pusat Cuek Aja

Palangkaraya, Seruu.Com - Anggota DPRD Kota Palangkaraya menilai pemerintah pusat tidak peduli terhadap kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini terjadi di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangkaraya.

"Saat ini kondisi kelangkaan BBM sudah sangat parah, bahkan tidak sedikit masyarakat yang harus mendorong kendaraannya akibat tidak bisa mendapatkan BBM. Pemerintah pusat seperti tidak peduli dengan keluhan masyarakat selama ini," kata Anggota DPRD Kota Palangkaraya Saubari Kusmiran di Palangkaraya, Selasa (22/5/2012).

Menurutnya, antrean panjang kendaraan terjadi di semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU yang menyediakan premium, solar, dan pertamax, di kota itu. Bahkan, setelah antre berjam-jam, belum tentu masyarakat bisa mendapatkan BBM, karena kehabisan.

Ia menyayangkan sikap pemerintah pusat yang saat ini sudah melupakan Kalimantan Tengah (Kalteng). Padahal, kekayaan sumber daya alam yang ada di provinsi itu juga dinikmati oleh pemerintah pusat.

Saubari mengatakan Pemerintah Kota Palangkaraya dan Pemerintah Provinsi Kalteng sudah berulangkali meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah kuota BBM, tetapi tidak pernah ditanggapi.

"Ketika sekelas Wali Kota dan Gubernur meminta penambahan kuota BBM ke pemerintah pusat beberapa waktu lalu, pusat tidak pernah memberikan jawaban. Tentu itu menunjukan bahwa Kalteng bukan daerah yang harus diprioritaskan," ucapnya. [ant]



MOST POPULAR