POST DETAIL

Jumat, 18 Mei 2012 - 17:32

Ditanya Soal Pemanggilan Oleh DPR, Menteri ESDM Tuding Wartawan Mengadu Domba

Jakarta, Seruu.com - Kontroversi mengenai Permen ESDM 07 ternyata membuat Menteri ESDM berada dibawah tekanan. Hal tersebut terlihat dari jawaban emosional yang dilontarkannya saat ditanya mengenai kabar pemanggilan dirinya oleh Komisi VII DPR RI terkait Permen ESDM tersebut.

Saat itu wartawan seruu.com meminta agar Menteri Jero menjelaskan mengena pemanggilan dirinya oleh Komisi VII DPR RI seperti yang disampaikan oleh dua anggota DPR Dewi Aryani dan Muh Syafrudin dalam perbincangan dengan seruu.com (17/5) kemarin. Namun ia  tidak mau berkomentar tentang pemanggilan ini. Jero justru menilai pertanyaan tersebut mengadu domba.  "Kamu yg ngomong, ngadu domba.  Tidak baik begitu!", cetusnya, Jumat (18/5/2012).

Kabar mengenai pemanggilan menteri sendiri bergulir saat kami mewawancarai dua anggota Komisi VII DPR secara terpisah yaitu Dewi Aryani dari Fraksi PDI Perjuangan dan Muh Syafruddin dari PAN.

"Pemanggilan Menteri dan lain-lain, para mitra Komisi 7 akan dilakukan mulai minggu depan dan membahas berbagai hal terkait Komisi 7, termasuk soal Permen 7 ini", kata Dewi Aryani (17/5).

Terpisah politisi PAN yang juga anggota Komisi VII Muh Syafrudin berkata.

"Kalaupun menurut pemerintah permen ini flexible tetap banyak yang harus dipertimbangkan, jangan sampai merugikan masyarakat. Biar lebih konkrit minggu depan komisi VII akan panggil ESDM untuk klarifikasi ini", katanya pada Seruu.com (15/5) kemarin. [Ain]



MOST POPULAR