POST DETAIL

Jumat, 18 Mei 2012 - 17:25

Menteri ESDM Bantah Permen 07 Direvisi

Jakarta, Seruu.com - Menteri ESDM , Jero Wacik menyangkal bahwa pihaknya saat ini terus mengadakan revis terhadap Peraturan Menteri ESDM 07 yang hingga saat ini belum juga dikeluarkan. Ia menegaskan bahwa aturan tersebut sedang digodok dan diperinci. Ia juga menegaskan bahwa seluruh rincian akan diumumkan ke publik dalam jumpa pers Minggu depan.

"Bukan direvisi, tapi dipertegas dan diperinci. Minggu depan saya press conference", ucap Jero saat dikonfirmasi Seruu.com (18/5/2012).

Seperti diketahui meski telah menjadi kontroversi dan menuai protes serta penolakan dari kalangan pengusaha, pemerintah daerah serta kritik dari kalangan anggota dewan, Permen ESDM 07 hingga saat ini belum juga dirilis oleh Kementrian ESDM.  Sementara Kementrian Keuangan justru  telah mengumumkan 65 komoditas mineral yang akan dikenai bea keluar.

Menurut Jero dalam keterangan pers Minggu depan ia juga akan menyampaikan tentang Juknis permen. "Juknis iya minggu depan, sudah baca media cetak kan sudah diulas disana", ucap Jero.

Sebelumnya 2 anggota komisi VII DPR RI Dewi Aryani dan Muh Syafrudin dalam perbincangan dengan seruu.com menyatakan DPR akan membahas pemanggilan Menteri ESDM dan lain-lain terkait Permen 7 minggu depan.

"Pemanggilan Menteri dan lain-lain, para mitra Komisi 7 akan dilakukan mulai minggu depan dan membahas berbagai hal terkait Komisi 7, termasuk soal Permen 7 ini", kata Dewi Aryani (17/5).

Terpisah politisi PAN yang juga anggota Komisi VII Muh Syafrudin berkata.

"Kalaupun menurut pemerintah permen ini flexible tetap banyak yang harus dipertimbangkan, jangan sampai merugikan masyarakat. Biar lebih konkrit minggu depan komisi VII akan panggil ESDM untuk klarifikasi ini", katanya pada Seruu.com (15/5) kemarin. [Ain]



MOST POPULAR