POST DETAIL

Selasa, 15 Mei 2012 - 18:39

Minggu Depan Komisi VII DPR Panggil Menteri ESDM Terkait Permen 07

Jakarta, Seruu.com - Menanggapi keluhan dari berbagai kalangan mengenai Peraturan Menteri ESDM 07/2012 yang sudah dijalankan di lapangan dan membuat 2800 karyawan harus dirumahkan, Anggota Komisi VII Muh. Syafrudin menilai bahwa ada unsur kesengajaan dalam implementasi Permen yang justru belum disahkan tersebut.

Ia menangkap pengambilan keputusan pemberlakuan permen ini memang sengaja dilakukan saat anggota DPR tengah reses sehingga tidak bisa berhadapan langsung. Dan akibatnya bila banyak permasalahan yang timbul DPR lah yang akan disalahkan rakyat. Untuk itu ia menegaskan bahwa Komisi VII DPR akan memanggil

"Kita minta klarifikasi dari ESDM terkait ini, harus ada win solutin dari pelaksanaan permen 7 juga memperhatikan dampak dari pelaksanaannya. Kami malah tidak tahu kalau permen ini sudah dijalankan, bahkan pernah disosialisasikan oleh lembaga lain, padahal masih revisi", jelas anggota dari fraksi PAN ini kepada Seruu.com (15/5/2012).

Syafrudin menjelaskan, dalam pengambilan keputusan ini harusnya pemerintah duduk bersama parlemen, juga pengusaha tambang. Dengan ini akan diperoleh kesepakatan bersama agar tahu mana yang harus dikurangi dan ditambahi agar tidak terlalu jauh menimbulkan dampak.

"Kalaupun menurut pemerintah ini flexible tetap banyak yang harus dipertimbangkan, jangan sampai merugikan masyarakat. Biar lebih konkrit minggu depan komisi VII akan panggil ESDM untuk klarifikasi ini", pungkas Syarifudin. [Ain]



MOST POPULAR