POST DETAIL

Senin, 9 April 2012 - 16:40

Pemerintah Rumuskan Aturan Orang Kaya Pakai Pertamax

Jakarta, Seruu.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa pemerintah sedang merusmuskan pola bagaimana masyarakat ekonomi kelas atas menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, dan tidak mengguanakan Premium.

Seiring dengan naiknya harga Pertamax, Hatta juga menghimbau agar masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan Pertamax, tidak pindah ke Premium. Sebab, menurutnya BBM jenis Premium diperuntukan bagi angkutan umum dan speda motor.

"Sedang kita rumuskan agar yang kaya hendaknya pakailah pertamax, yang sudah di pertamax jangan pindah ke premium, premium ini kita gunakan untuk masyarakat kita yang memang seperti pengguna motor, angkutan umum," kata Hatta usai acara pelantikan DPP Garda Muda Nasional (GMN) di Balai Kartini, Jakarta, Munggu (08/04/2012) malam.

Ketika ditanya apakah akan ada sanksi bagi bagi masyarakat kelas atas yang masih menggunakan Premium, menurut Hatta hal tersebut tentunya akan diatur oleh pemerintah.

"Nanti akan diatur, sedang kita kaji, pelajari, karena dalam UU itu disebutkan subsidi itu diberikan kepada masyarakat kelompok tertentu, tertentunya ini yang kita bisa rumuskan," tandasnya.  [nurholis]



MOST POPULAR