POST DETAIL

Senin, 27 Februari 2012 - 19:20

BBM PAsti Naik, Besaran BLT Dihitung Malam Ini di Kantor Boediono

Jakarta, Seruu.com - Setelah memastikan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Menteri ESDM, Jero Wacik mengatakan akan membahas mengenai besaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan BBM bersama Wakil Presiden pada Senin malam ini, (27/2).

"Sekarang kami bahas ini setiap hari. Nanti malam juga akan dibahas bersama Wapres untuk membicarakan kompensasi apa saja yang akan diberikan untuk rakyat terutama yang golongan menengah ke bawah karena merekalah yang terkena dampak paling keras. Perhitungan kompensasinya harus tepat," katanya, Senin (27/2).

Ia mengaku untuk kebijakan ini pemerintah masih harus mendiskusikannya dengan DPR. Direncanakan pada Selasa, (28/2) pihaknya akan membahas soal itu dengan Komisi VII DPR. Tak hanya itu, kebijakan tentang BBM juga akan berpengaruh pada semua asumsi yang ditetapkan dalam APBN 2012. Maka, untuk 'menyambut' kenaikan BBM, APBN harus segera diubah dan hal tersebut sedang diotak atik oleh Kementerian Keuangan.

Ia meminta agar masyarakat bersabar menunggu kebijakan yang masih dirumuskan pemerintah. Termasuk berapa besaran kenaikan harga BBM. "Sabarlah, kami akan bekerja keras. Kalau rakyat paling miskin, kami akan berikan kompensasi sebanyak-banyaknya, termasuk nelayan dan petani kelompok bawah. Pelaksanaannya menunggu APBN-P," katanya. [ms]
 



MOST POPULAR