POST DETAIL

Kamis, 23 Februari 2012 - 10:39

Jero Wacik Minta Kenaikan BBM Dipercepat : Rakyat Sudah Terbiasa Dengan Kenaikan BBM

Jakarta, Seruu.com - Pemerintah menyatakan rakyat sudah terbiasa dengan kenaikan harga BBM subsidi, karena selama pemerintahan Presiden SBY harga BBM subsidi sudah naik 3 kali. Hal ini disampaikan oleh Menteri ESDM Jero Wacik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

"Rakyat Indonesia sudah biasa lah, dulu naik 3 kali dan banyak-banyak naiknya. Di 2008 pernah turun tapi sedikit-sedikit. Menurut saya rakyat sekarang sudah biasa lah," tegas Jero.
.
Dikatakan Jero saat ini harga minyak mencapai US$ 115 per barel, atau lebih tinggi dari asumsi perhitungan APBN 2012 yang mencapai US$ 90 per barel dan kecenderungannya akan terus naik. "Menkeu akan mengajukan APBN-Perubahan nanti di situlah akan bertemu, kita harapkan bisa cepat proses itu sehingga rakyat Indonesia cepat dapat kesimpulan," jelas Jero.

Karena itu, Jero meminta masyarakat mengerti situasi ekonomi saat ini membuat pemerintah harus menaikkan harga BBM subsidi. "Kalau tidak terpaksa, nggak mungkinlah kita naikkan harga," imbuh Jero. Bahkan atas dasar itu Ia ingin kenaikan harga BBM subsidi ini dilakukan lebih cepat dari 1 April 2012.

Sebelumnya, Presiden SBY mengatakan harga minyak dunia rata-rata saat ini sudah mencapai US$ 115 per barel. Pemerintah menyatakan terpaksa akan menaikkan harga BBM subsidi untuk menekan anggaran subsidi yang bakal bengkak. [ms]



MOST POPULAR